Your Ad Here

Tuesday, October 2, 2012

Polisi Buru Tiga Pencuri Kerupuk

Polisi Buru Tiga Pencuri Kerupuk

SEMARANG - Tiga pelaku pencurian kerupuk di salah satu kios, di Kompleks Pasar Suryo Kusumo, Sidodrajad, Pedurungan, Selasa (2/10) pagi, masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Adapun satu pelaku lain berhasil digelandang ke Mapolsek Pedurungan, setelah para pedagang beramai-ramai melakukan penangkapan.

Pelaku yang diketahui bernama Doni Indriyana (24), warga Jalan Barito Kelurahan Bugangan, Kecamatan Semarang Timur, tak dapat mengelak karena ditangannya masih ditemukan 2 bungkus kerupuk hasil curiannya itu.

Menurut pemilik kios Tri Endah Sukapti (50), pencurian itu diketahui terjadi sekitar pukul 02.30. Saat itu, dia yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian, mendapat kabar dari salah seorang warga jika kiosnya telah menjadi korban pencurian.

"Dengar kabar itu, saya langsung lari ke kios dan melakukan pengecekan. Dan ternyata benar, kios saya telah dibobol pencuri, kunci gembong pintu belakang kios rusak dijebol," ungkapnya saat berada di Mapolsek Pedurungan, Selasa (2/10).

Pada waktu bersamaan, lanjut dia, warga di sekitar lokasi juga masih melakukan pengejaran, hingga salah satu dari pelaku yang berjumlah empat orang berhasil ditangkap dan diserahkan ke kantor polisi tersebut. "Polisi datang terus pelaku itu dibawa, saya juga ikut ke kantor polisi untuk melakukan laporan resmi pencurian yang terjadi di kios saya," ujarnya.

Tri membeberkan, selain 2 bungkus kerupuk, beberapa barang dagangan yang berada di dalam kiosnya itu juga ikut dibawa kabur para pelaku. Di antaranya 24 bungkus mi kering, 4 bungkus kerupuk udang, 2 bungkus bihun ukuran besar, 7 bungkus ukuran kecil bihun jagung serta 4 bungkus kerupuk cabai rawit. "Kerugian saya perkirakan sekitar Rp 262 ribu," terangnya.

Kapolsek Pedurungan Kompol Yudhi Arto Wiyono mengatakan, pelaku yang tertangkap masih diminta keterangan untuk mengarah ke pengungkapan serta penangkapan tiga pelaku lain. "kami masih melakukan penyidikan dan ketiga pelaku yang berhasil kabur masih terus kami kejar," tandasnya.

Sumber : suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment