Your Ad Here

Thursday, June 7, 2012

Bawa 4,8 Kg Sabu, Wanita Malaysia Ditangkap di Thailand

Bawa 4,8 Kg Sabu, Wanita Malaysia Ditangkap di Thailand
Bangkok - Seorang wanita Malaysia ditahan atas tuduhan penyelundupan narkoba setelah kedapatan membawa 4,8 kilogram sabu di bandara Bangkok, Thailand.

Wanita bernama Shahidah Binti Osman tersebut ditangkap setelah narkoba senilai lebih dari US$ 500 ribu itu ditemukan di tasnya saat dia tiba di Bangkok dari Benin, Afrika Barat pada Rabu, 6 Juni.

Petugas bea cukai menemukan narkoba tersebut tersembunyi dalam 11 tas tangan milik wanita berumur 47 tahun itu, yang dibungkus di luar kopernya.

"Dia bilang dia membeli tas-tas tangan itu di Afrika tanpa menyadari ada narkoba yang disembunyikan di dalamnya," kata Rakop Srisupaat, direktur Biro Investigasi dan Penakanan Bea Cukai Thailand seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (7/6/2012).

"Narkoba yang disita itu tadinya akan dijual di sini, dan kami tengah mencari para pengedar yang mungkin telah membayar tersangka untuk membawa narkoba tersebut," imbuhnya.

Thailand serta negara-negara lain di wilayah Asia Tenggara telah mengalami lonjakan dalam penyitaan sabu-sabu. Meski penyelundupan narkoba bisa diancam hukuman mati di Thailand namun eksekusi mati jarang terjadi di negeri Gajah Putih itu.

SUmber : detik.com

0 comments:

Post a Comment