Your Ad Here

Thursday, June 7, 2012

Serangan NATO Tewaskan 18 Warga Sipil, Presiden Afghan Berang

Serangan NATO Tewaskan 18 Warga Sipil, Presiden Afghan Berang
Kabul - Presiden Afghanistan Hamid Karzai mengecam serangan udara NATO yang menewaskan 18 warga sipil di Provinsi Logar, Afghanistan. Karzai yang berang menyebut serangan itu tak bisa diterima.

"Serangan-serangan NATO yang menyebabkan kehilangan nyawa dan kerugian properti bagi warga sipil, bagaimanapun juga tak bisa dibenarkan dan tak bisa diterima," tegas Karzai seperti dilansir AFP, Kamis (7/6/2012) mengenai serangan yang terjadi di Logar, sebelah selatan Kabul pada Rabu, 6 Juni kemarin.

Karzai pun mengaku sangat berduka atas kematian belasan warga sipil akibat serangan NATO tersebut. Atas insiden ini, menurut pihak istana, Karzai akan mempersingkat kunjungannya ke China dan segera kembali ke tanah airnya..

Sebelumnya, pihak International Security Assistance Force (ISAF) pimpinan NATO menyatakan, "beberapa pemberontak" tewas dalam serangan udara yang dilancarkan pada Rabu dini hari waktu setempat itu. Serangan itu diperintahkan setelah pasukan ISAF ditembaki gerilyawan.

Namun wakil kepala kepolisian Provinsi Logar, Rais Khan Sadeq Abdulrahimzai mengatakan kepada AFP: "18 warg sipil termasuk wanita dan anak-anak tewas."

Diimbuhkannya, 7 gerilyawan Taliban juga tewas dalam serangan udara tersebut.

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment