Your Ad Here

Saturday, June 16, 2012

Sanca Albino Ikut Meriahkan Gerak Jalan Antinarkoba

Sanca Albino Ikut Meriahkan Gerak Jalan Antinarkoba
Ular Sanca yang dipamerkan anggota Komunitas Reptil Kediri (Korek), dalam gerak jalan antinarkoba, di Kediri, Sabtu (16/6/2012)
KEDIRI - Puluhan anggota Komunitas Reptil Kediri (Korek) ikut memeriahkan gerak jalan kreatif antinarkoba yang digelar BNN Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (16/6/2012).

Rombongan pecinta reptil ini juga membawa serta puluhan hewan piaraannya. Ada yang membawa ular sanca kembang, piton, sanca albino, biawak serta higuana.

Malahan salah satu ular yang dibawa, sanca albino berukuran besar dengan panjang 3 meter serta berat sekitar 80 kg. Untuk membawa ular besar yang sekali makan menghabiskan tiga ekor ayam itu harus dipanggul dua orang.

Satwa ular yang dibawa anggota Korek tampak jinak-jinak. Satwa melata itu menghiasi leher pemiliknya. Warga pun banyak yang berpose foto bersama hewan melata itu. "Ularnya jinak-jinak tak akan menggigit," ungkap Adi.Komunitas pencinta reptil ini juga mengusung semboyan. "Kami lebih suka mainan cobra daripada mati main narkoba".

Tentu saja rombongan barisan satwa ini yang paling banyak menarik perhatian pengunjung gerak jalan kreatif yang tahun ini digelar di sepanjang Jl Veteran dan finis di Bundaran Taman Sekartaji. Kota Kediri. "Hii ularnya besar- besar," guman Rini yang gemas memegangi ular albino.

Sementara peserta lainnya banyak menampilkan dadanan pocong korban narkoba. Ada juga yang membawa keranda mayat sebagai simbol pengguna narkoba bakal mati secara mengenaskan. Tahun ini lomba gerak jalan kreatif diikuti 117 peserta dari pelajar SMP, SMA/SMK, Karang Taruna serta dari komunitas penghobi. Setiap peserta juga menampilkan yel-yel antinarkoba serta membuat lagu bertema anrinarkoba. Lomba dilepas Walikota Kediri dr Samsul Ashar.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM

0 comments:

Post a Comment