Your Ad Here

Thursday, June 7, 2012

Bunuh Istri karena Cemburu, Pria Muda Dibui 6 Tahun di Australia

Bunuh Istri karena Cemburu, Pria Muda Dibui 6 Tahun di Australia
Sydney - Seorang pria India dihukum 6 tahun penjara oleh pengadilan Australia. Pria muda ini membunuh istrinya karena terbakar cemburu ketika sang istri mengaku mencintai lelaki lain.

Seperti dilansir oleh The Times of India, Kamis (7/6/2012), Chamanjot Singh menyerang istrinya yang juga keturunan India itu hingga tewas pada Desember 2009 lalu. Chamanjot mencekik istrinya, kemudian menggorok leher sang istri berulang-ulang.

Dalam persidangan yang digelar di Mahkamah Agung New South Wales, Chamanjot mengakui dirinya hilang kendali setelah istrinya mengaku mencintai lelaki lain. Menurut pria berumur 24 tahun itu, sang istri juga sempat memaki-makinya dengan kasar.

Pengadilan menyatakan, Chamankot bersalah atas pidana pembunuhan. Hakim Peter McClellan pun menjatuhkan vonis 6 tahun penjara. Hakim menyebut, Chamanjot sebagai pria muda yang belum dewasa dan jauh dari keluarganya di India, serta tidak memiliki pegangan untuk mengatasi kehidupan rumah tangganya yang tidak harmonis.

Di luar pengadilan, vonis ini mendapat protes dari saudara perempuan istri Chamanjot. Wanita bernama Jaspreet Kaur ini menilai pengadilan di Australia sangat buruk, karena vonis yang dijatuhkan terlalu ringan. Menurutnya, sang adik ipar telah berbohong di depan pengadilan soal istrinya yang mencintai lelaki lain.

"Saya tidak senang. Mereka mempercayai keterangannya, padahal mereka tidak memiliki bukti apapun, mereka tidak menunjukkan apapun di pengadilan, mereka tidak tahu siapa pria itu sebenarnya," ucap Jaspreet sembari menangis.

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment